Headlines News :
Home » » Draft POS UN 2013

Draft POS UN 2013

Written By Unknown on Wednesday, January 30, 2013 | 9:28 AM

Draft POS UN 2013 atau Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional dibuat dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengenai Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional.
Sosialisasi POS UN tahun 2012 relatif lebih cepat daripada POS Ujian Nasional 2013 ini. POS UN 2012 dipublikasikan pada tanggal 19 Desember 2011 setelah ditandatangani oleh Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yaitu Prof. Dr. Ir. M. A. Wirakartakusumah, M.Sc.
Namun beberapa hal yang kemungkinan nantinya jadi materi POS UN tahun pelajaran 2012/2013 telah sempat diwacanakan bahkan dipublikasikan.
Anda dapat mempelajari wacana draft POS UN 2013 melalui situs unsd.org
Berikut ini kami sampaikan wacana Draft POS UN tahun 2013, dimana beberapa diantaranya tampaknya sudah dimatangkan oleh Pemerintah (Kemdikbud/BSNP):

Penyelenggara UN Tingkat Pusat:

Dijelaskan tentang penyelenggara UN Tingkat Pusat ditetapkan dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diantaranya terdiri atas unsur-unsur sperti Badan Standar Nasional Pendidikan dan Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mata Pelajaran UN:

Penjelasan Mata Pelajaran UN dengan berbasis kisi-kisi UN 2013.

Pengamanan Naskah Soal UN:

Pencetakan dan pendistribusian bahan UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Penyelenggara UN tingkat provinsi terlibat dalam pengamanan bahan UN di wilayahnya. Semenatara itu pengawasan pencetakan dan pendistribusian naskah soal UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK menjadi tanggungjawab perguruan tinggi yang ditetapkan oleh BSNP.

Jadwal UN:

Dimana tersetting ada beberapa kegiatan seperti Jadwal Latihan UN, Ujian Nasional SD Utama, dan Ujian Nasional susulan.

Batas Nilai Kelulusan SMA/MA/SMK:

Pemerintah menetapkan batas nilai minimum kelulusan siswa. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, Khairil Anwar Notodiputro, mengatakan, untuk siswa SMA/SMK/MA, standar kelulusan pun masih ditetapkan pada nilai yang sama dengan tahun lalu, yaitu 5,5.

Paket Soal UN untuk SMA/MA/SMK:

Untuk UN untuk SMA/MA/SMK 2013 ada 20 variasi soal di tiap kelas, tapi tingkat kesulitannya relatif sama. Batas nilai minimum juga seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggara UN untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri:

Penyelenggara UN untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri seperti S.I. Wassenaar, S.I. Moskow, dan lainnya.
Sumber : Unsd.org
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar Anda di sini ... !

BELAJAR YANG RAJIN YA NAAK ....

zwani.com myspace graphic comments

Tentang SMK Kembang

Kini, peserta didik SMK tak perlu keluar lingkungan kampus untuk fotokopi sebab SMK sudah punya mesin foto kopi sendiri. Untuk lihat di dunia maya, peserta didik SMK cukup datang di lantai 2, dan nikmati fasilitas sangat murah internet hanya dengan Rp 1000 per jam.

Label 6

gif creator

 
Support : Creating Website Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMK Manba'ul Huda - All Rights Reserved
Template Design by SMK Kembang